Minggu, 22 September 2013

Mou: No.10 Saya Oscar, Bukan Mata



Sabtu, 21 September 2013 08:25 wib
Juan Mata dan Jose Mourinho. (Foto: Ist)
Juan Mata dan Jose Mourinho. (Foto: Ist)
LONDON –Belakangan, pelatih Chelsea Jose Mourinho mendapat kritik dari sebagian fans Chelsea lantaran kerap membangkucadangkan Juan Mata –yang notabene pemain kunci sejak dua musim lalu. Namun, Mou mengatakan kalau saat ini dirinya memiliki rencana sendiri, serta alasan mengapa lebih memilih pemain lain ketimbang Mata.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini Mou baru tiga kali mempercayakan Mata turun ke lapangan. Bermain selama 65 menit melawan Aston Villa, 57 menit melawan Everton, dan hanya bermain 23 menit –sebagai pengganti- pada laga Liga Champions melawan FC Basel. Kritikan pun kemudian datang darifans yang meminta Mata untuk selalu jadi starter.

Mou sendiri kemudian mengatakan kalau dirinya sebenarnya bisa saja mempertimbangkan Mata untuk selalu tampil, namun bukan pada posisi di belakang striker. Pasalnya, pelatih yang kini menjuluki dirinya The Happy One itu telah menaruh kepercayaan penuh kepada Oscar untuk berdiri di belakang striker –atau sebagai No.10.

“Ada beberapa hal yang saya tak bisa bicarakan kepada Anda. Tapi, dia bermain melawan Everton sejak awal dan Anda bisa menganalisis performanya. Dan dia bermain melawan Basel, tak seperti Ba atau Mikel, yang masuk untuk menyelamatkan laga, tapi dia masuk saat tim unggul 1-0 dan dia punya tugas spesifik,” ujar Mou, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (21/9/2013).

“Saya ingin membangun (tim) dengan Oscar sebagai No.10 saya. Saya ingin dua pemain lain berada di sektor sayap, dan beradaptasi dengan realitas, serta mempelajari segala hal yang sebelumnya tak siap untuk mereka lakukan,” sambung pelatih yang membawa Inter Milan meraih treble winnerpada musim 2009/10 tersebut.

Mou juga membela Oscar, yang dinilainya menampilkan penampilan konsisten sejak dimulainya musim ini. “Saat ini, Oscar adalah No.10 saya dan, jika seseorang mengatakan bahwa Oscar bukanlah pemain terbaik Chelsea sejak awal musim, saya harus mengatakan kalau saya tak menyetujuinya,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar