Minggu, 22 September 2013

iPhone 5S 2,5 Lebih Cepat dari Ponsel Tercanggih Android



Minggu, 22 September 2013 13:02 wib
detail berita
Pengecekan yang dilakukan Agawi. (foto: Agawi)
CALIFORNIA - Perusahaan game dan aplikasi streaming, Agawi, mengetes kecepatan antara ponsel tercanggih Apple, iPhone 5S dengan smartphone-smartphone termutakhir berbasis Android. Hasil menyebutkan, iPhone 5S memiliki kecepatan 2,5 lebih cepat ketimbang Android.

Agawi menguji coba menggunakan kamera yang beroperasi pada kecepatan 240 fps, yang mampu mengambil gambar sebanyak 240 foto dalam satu detik. Perangkat kamera yang bernama Touchscope tersebut didesain khusus untuk mengukur kecepatan respon sebuah aplikasi.

iPhone 5S disandingkan dengan beberapa ponsel paling canggih berbasis Android berbagai merk. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S4, Nokia Lumia 928, HTC One, dan Motorola Moto X. Dari penelitian yang dilakukan Agawi, uji coba dilakukan sebanyak lima puluh kali untuk setiap perangkat. Dan dari hasil tersebut menyebutkan Samsung Galaxy S4 memiliki respon paling cepat di antara ponsel Android lainnya. Sedangkan Motorola Moto X menjadi yang paling lambat.

Namun jika dibandingkan dengan iPhone 5S, seperti dilansir Mashable, Minggu (22/9/2013), Galaxy S4 tak mampu menyaingi kecepatan ponsel teranyar keluaran Apple. iPhone 5S tercatat memiliki kecepatan respon 55 milidetik, sedangkan Galaxy S4 membutuhkan waktu 114 milidetik. Bahkan Galaxy S4 masih kalah cepat dengan iPhone generasi terdahulu, yakni iPhone 4, yang memilki respon secepat 85 milidetik.

"Perangkat layar sentuh Apple lebih baik dan lebih sensitif dalam memproses kontak sentuhan," tulis Agawi dalam situs resminya. Sayangnya perusahaan uji coba aplikasi tersebut tak menyebutkan apa yang membuat kecepatan tersebut bisa berbeda-beda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar