Selasa, 20 Agustus 2013

Megawati Minta Pemuda Hormati Lagu Kebangsaan


Megawati Minta Pemuda Hormati Lagu Kebangsaan
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri. TEMPO/Aris Novia Hidayat

TEMPO.COBlitar - Mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarno Putri meminta pemuda menyanyikan lagu kebangsaan `Indonesia Raya' dengan khidmat dan penuh hormat. Teguran ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini di sela sambutannya pada deklarasi pasangan calon gubernur Jawa Timur dari PDIP, di Blitar, Sabtu 6 Juli 2013.

"Pemuda macam apa kalian? Menyanyikan lagu bangsanya sendiri main-main. Gitu kok mau jadi pemimpin," ujar Mega dengan nada yang tinggi.

Dengan nada serius, Megawati meminta agar pemuda tidak sembarangan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu, Mega meminta agar pemuda berdisiplin dan bisa menghargai negaranya sendiri.

Kemarahan Megawati tak hanya itu saja. Sebelumnya,Megawati  sempat marah pada ribuan massa yang mengikuti deklarasi pasangan Calon Gubenur Jawa Timur dari PDIP, Bambang DH-Said Abdullah (BDH-SAID). Dia merasa massa yang hadir ramai sendiri dan tidak mendengarkan sambutannya.

"Diam, coba diam satu menit saja," katanya, kepada ribuan massa.  Tetapi, meskipun massa disuruh diam, mereka malah semakin bersorak-sorak. Merasa intruksinya tidak didengar, Mega lalu meminta agar semua massa yang berdiri di depan panggung, duduk di tanah. Sayangnya lagi-lagi massa tidak mau disuruh duduk.

Akhirnya Megawati pasrah dengan muka yang sedikit murung, "Biarkan, setiap acara pasti ada pengacau, suruh mereka di belakang saja," ujarnya.


sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/06/078494110/Megawati-Minta-Pemuda-Hormati-Lagu-Kebangsaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar