Selasa, 13 Agustus 2013

Masalah Politik Century Diharapkan Selesai Sebelum 2014


selasa, 13 agustus 2013 Achsanul Qosasi
Achsanul Qosasi
A+ | Reset | A-
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat berharap persoalan politik kasus Century selesai sebelum Pemilu 2014. Hal ini agar tidak terjadi penggiringan opini yang merugikan citra Demokrat.

"Jangan persoalan politik Century 'digoreng' terus," kata anggota Tim Pengawas Bank Century DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasih kepada wartawan di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (16/5).

Achasanul menyatakan, dia khawatir persoalan politik dalam kasus Century bisa membingungkan anggota DPR periode baru 2014-2019 mendatang. Menyoal substansi hukum, Achsanul tidak keberatan kasus Century diselesaikan sampai tuntas. "Kalau masalah hukumnya silakan diteruskan. Supaya anggota DPR tidak pusing lagi," ujarnya.

Timwas Bank Century akan fokus pada persoalan Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek yang dikeluarkan Bank Indonesia. Timwas, kata Achsanul, akan memintai keterangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Achsanul berharap kinerja Timwas Bank Century fokus dalam perkara-perkara hukum. Timwas jangan lagi memintai keterangan pihak-pihak yang tidak memiliki kaitan langsung dengan Century. "Biar kerja kita efektif. Jangan dicampur aduk pemanggilannya," kata Achsanul.

sumber :http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar